Wali Kota Ibnu Sina: Pemkot Bakal Perbaiki Titian Rusak di Kawasan Pinggiran Sungai yang Prioritas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 30 Mei 2022

Wali Kota Ibnu Sina: Pemkot Bakal Perbaiki Titian Rusak di Kawasan Pinggiran Sungai yang Prioritas

BERITABANJARMASIN.COM - Tanggapi aspirasi warga pinggiran sungai mengenai kondisi titian yang rusak, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina buka suara.

Menurut Ibnu pihaknya telah melakukan perencanaan untuk perbaikan infrastruktur warga. Seperti penataan perbaikan infrastruktur yang masuk kawasan kumuh ada di program Dinas Perkim. Sedangkan untuk non kumuh ada pada Dinas PUPR Kota Banjarmasin. "Insya Allah tahun ini mudah - mudahan akan lebih banyak yang diperbaiki" ujarnya, Senin (30/5/2022).

Dimana sebelumnya masyarakat juga telah menyampaikan aspirasi melalui musrenbang tingkat kelurahan..Meski diakui wali kota dua periode ini perbaikan tidak bisa dilakukan secara keseluruhan tahun ini. Namun pihaknya akan terus melakukan upaya perbaikan hingga tiga tahun anggaran. "Kami akan prioritaskan lebih dahulu yang memang sangat memerlukan," kata ia.

Adapun daerah yang perlu perbaikan terutama pada akses jalan utama ada di kawasan Mantuil Banjarmasin Selatan, Pangambangan dan lokasi lainnya yang berada di bantaran sungai.

Sedangkan untuk kawasan Murung Selong, harus menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebab berada di kawasan hijau sehingga tidak bisa menggunakan dana APBD. "Tapi Insya Allah kita aturkan untuk perbaikan," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner